PENDINGIN BUAT MODEM SMART

huy .... Sob gue punya postingan baru buat kalian, dengan maraknya modem smart / smartfren kalian pasti tau bagai mana fisiknya? modem smartfren memang banyak orang mengatakan modem yang sangat ampuh, Smartfren juga merupakan operator telekomunikasi pertama di dunia yang menyediakan layanan CDMA EV-DO Rev. B (setara dengan 3,5G dengan kecepatan unduh s.d. 14,7 Mbps) tetapi menurut kami modem ini masih mempunyai kelemahan, entah dari fisiknya atau dari pemakaianya, modem ini meskipun berkecepatan tinggi tetapi fisiknya mudah sekali panas dan itu bisa mengakibatkan device disconnecting atau bahasa gaulnya pemutusan jaringan pada modem kita,karena mungki fisiknya yang mudah panas sehingga tidak dapat menerima jaringan dengan stabil.

Tapi jangan kuatir sob gue punya solusi yaitu dengan membuat COOLER MODEM yang bentuknya sederhana sekali. COOLER MODEM membantu meringankan beban pada modem kita. dengan memakainya modem kita akan tetap dingin,meskipun kita memakainya berhari-hari. Gue mau curhat sedikit Sob, Gue sudah pernah coba sob bahkan modem gue saya pakai selama 4 hari connect terus bersama laptop gue. dan ternyata selama 4 hari itu modem smart gue tidak panas Sob. mungkin kalian masih penasaran ini gue punya pic contoh COOLER MODEM.



Nah pasti kalian bisa membuatnya sendiri tanpa harus membelinya,
ini sob cara membuatnya :
1. Sediakan kabel seperti sambungan Usb .
2. kemudian cooler atau bisa kalian sebut kipas pendingi yang voltasenya 5 volt saja karena kalau lebih dari 5 volt cooler tidak bisa berputar, karena arus listrik yang ada pada Usb itu sekitar 5 volt.
3. Perangkat tambahan lem ALTECO dan juga Avo meter
4. untuk memasangya kalian harus memotong kabel usb tdi di dekat kepala usb yang buat memasukan modem kalian, sekitar 3-4cm saja.
5. Saat kalian memutus kabel usb disitu terdapat 4 kabel kecil dan yang harus kalian tahu biasanya kabel min (-) atau plus (+) itu terletak di bagian pinggir, kalian dapat mengeceknya dengan Avo meter dan yang tengah itu kabel TX dan RX, dan kedua kabel yang pinggir kalian hubungkan di cooler tadi dan kabel yang tengah kalian hubungkan seperti asalnya, mudah kan ......


selamat mencoba SOB yang penting I HATE SLOW kata smart fren.Smartfren berkomitmen untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi yang terjangkau bagi masyarakat dengan kualitas terbaik.

0 comments:

Posting Komentar