CHARGER PORTABLE SEDERHANA

Halo sob ..... kali ini ane posting beda sob... biasanya kan ane posting sebuah aplikasi yang bisa kalian download sob ,tapi kali ini ane posting sebuah komponen sederhana yang bisa membantu kita saat emergency .... cieee bahasanya jadi emergency... maksudnya rangkaian ini yaitu sebuah charger portable heee seperty judulnya sob.

Kegunaanya untuk mambantu kita saat battery hp kita low atau bahasa gaulnya "low batt"... jadi saat kita sedang perjalanan yang mana kita jauh dari post charger atau jauh dari tempat pengecesan hp, atau saat-saat lampu dirumah kita padam sedangkan kita lagi asik smsan atau lagi telpon-telponan sama si dia... .. tiba-tiba battery hp kita low... kan jadi terganggu padahal lagi asik-asiknya .... nah sob CHARGER PORTABLE ini bisa membantu saat emergency seperti itu..... asyik kan... bisa juga buat CAMPING bagi yang suka petualang atau pecinta alam ...heee

Ini sob ane kasih tau preview nya
gambar diatas ini bentuk modelnya....dan juga rangkaian komponent nya... masih jelek sob maklum buatan tangan orang indonesia ... ya gitu deh...kan yang penting fungsi dan manfaatnya .... iya gak SOB???


ini USB port serta Chargernya buat pengisisan battery, dari listrik di simpan di battery penyimpanya ini sob intinya kita menampung sebuah energi listrik yang akan kita gunakan saat kita membutuhkan nya nanti ..... ok SOB...???


 Nah gambar diatas ini yaitu USB Port yang fungsinya buat mengisi battery HP kita sob, jadi energi yang kita simpan di dalam Charger Portable ini di keluarkan melalui Usb port ini kemudian di sambungkan ke HP kita menggunakan kabel charger usb kita.....





 Nah kalau gambar diatas ini contoh pengisian ya, energi listrik kita simpan di Charger portable. kemudian saat kita membutuhkan kita bisa memakainya kapan pun tanpa harus mencari tempat charger atau mencari stop kontak untuk mengisi battery kita sob...

ni sob untuk meyakinkan kalian ane kasih cuplikan vidio-nya



nah gimana sob..... minat ngak untuk membuatnya... dan kebetulan bahan bahan saya dapat ada yang dari bahan bahan bekas dan bahan yang sudah tidak terpakai jadi ya tidak ter lalu banyak biaya untuk membuatnya... ok sob GOOD LUCK buat yang mau mencoba....

5 comments:

  1. sob bisa kasih tau ga bahan2 dan cara membuatnya. butuh soalnya buat tugas. sebelumnya terima kasih....

    BalasHapus
  2. kasih tau cara buatnya dong
    dan komponen yg di pakai
    ane berminat nihhh

    BalasHapus
  3. Bos komponen nya apa aja ,,? Bisa ga buat ces Blackberry,,

    BalasHapus
  4. komponen dan skemanya kok gk d share sekalian sob.?

    BalasHapus
  5. maaf buat kalian semua sob... karena saya sibuk dengan pekerjaan saya sampai lupa untuk membuka blog ini.
    untuk kalian yang minat membuatnya, ane dapat kan bahan2nya dari bekas sentolop/senter yang sudah rusak dan tidak di gunakan lagi, kita tinggak menanbahkan 2 port USB untuk input dan output CHARGER, dan pastikan juga jalur min dan plus dari output CHARGER iyu agar hp kita tidak konslet karena arus listriknya terbalik.

    BalasHapus